Tuesday, December 6, 2011

www.perasat.blogspot.com, an introduction

Kalau ngucapin kata "perawat", hmmm... teringat basic dasar saya yaitu Sekolah Perawat Kesehatan, sekolah yang sangat berkesan, tak akan pernah terlupakan dalam memori ingatan. Bagaimana sistem pendidikan disana begitu membentuk karakter para siswanya, secara mental "lebih tua" dari usia sebenarnya.

Perawat, Profesi tak kenal waktu





Bayangkan saja, profesi ini tak kenal waktu, kapanpun dibutuhkan dia harus selalu siap, baik itu ditempat bertugas sehari-harinya ataupun dilokasi manapun dia berada, ia sangat dibutuhkan. Saat suasana tenang, damai perawat dibutuhkan apalagi pada suasana perang atau bencana, wah perawat ada di garda terdepan tuh.

Perawat, Profesi yang membutuhkan keberanian

Jelas lah yah, apalagi bila dituntut untuk turun ke daerah bencana, wah, tentunya keberanian ekstra sangatlah dibutuhkan, menyisiri daerah bencana, sudut demi sudut, untuk menemukan korban yang masih bisa ditolong, ataupun bertugas di rumah sakit lapangan yang tentunya sangat-sangat terbatas dalam segala hal.
Profesi ini dituntuk untuk berani mengambil tindakan yang tepat pada waktu yang tepat pula, dengan dibarengi dengan skill yang tinggi.

Perawat, Profesi yang membutuhkan kekuatan fisik dan pikiran

So pasti lah, bayangkan seorang perawat dituntut harus bekerja shift, dengan beban kerja yang lumayan tinggi, mengangkat pasien, mendorong brankard, dan sebagainya tentunya sangat membutuhkan fisik yang kuat, termasuk juga melaksanakan tindakan keperawatan lainnya.
Kekuatan pikiran, tentu saja, seorang perawat harus menguasai seluruh jenis penyakit, dan juga ilmu-ilmu lainnya termasuk ilmu farmasi, pengobatan dasar, anatomi fisiologi, anatomi patologi, dan lain-lain dan ini membutuhkan kekuatan fikiran yang sangat mendukung.

Perawat, Profesi yang sangat membutuhkan skill yang tinggi

Nah ini dia bro, seorang perawat dituntut untuk menguasai skill yang tinggi, kalau anda seorang perawat tentu anda pernah atau sering mendengar kata "perasat", atau teknik praktek ilmu keperawatan, nah diseputar inilah sekarang kita akan membahas, bro tentu masih ingat yah, perawat memandikan pasien, memindahkan pasien, mengatur posisi pasien, melakukan tindakan timbang, tensi, ukur nadi, nafas, dll. Nah disinilah perawat dituntut untuk memiliki skill perawatan yang tinggi. oke,  
So, bagaimana lagi kita akan menghargai profesi ini, begitu banyak sekali pengorbanan yang tidak terhitung yang mereka harus lakukan.
Selamat berjuang Bruder and Suster....

Always love with you, Gani...





Share this

0 Comment to "www.perasat.blogspot.com, an introduction"

Post a Comment